Pengurus DPD Gapeknas-Ataki di Kukuhkan
TERNATE, BRN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gapeknas) Provinsi Maluku Utara resmi dilantik. Serimoni pelantik ini berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gapeknas nomor; 009/SK/DPP-GAPEKNAS/XI/2018 dan dibacakan ketua umum Gapeknas pusat, Ir. Manahara R. Siahan di room Hotel Batik, Selasa (6/11). Keputusan pengukuhan kepengurusan DPD Gapeknas Malut masa bakti 2018-2023 itu … Continue reading “Pengurus DPD Gapeknas-Ataki di Kukuhkan”
Read More
DPD GAPERNAS dan ATAKI Malut, Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus
TARNATE, Koranmalut.Com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (GAPEKNAS)  dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) Provinsi Maluku Utara, Senin, (06/11/2018) pagi tadi, menggelar Musyawarah dan Pelatikan Pengurus yang di lansungkan di Hotel Batik, Kota Ternate. Kegiatan  bertakjub ” Dengan Semangat Pembangunan Nasional, Kita Tingkatkan Peran GAPEKNAS dan ATAKI Sebagai Mitra Kerja … Continue reading “DPD GAPERNAS dan ATAKI Malut, Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus”
Read More
Soal Gempa Lombok, 3 Bulan Lalu Prof Sarwidi Sudah Ingatkan NTB Rawan Bencana
Tiga bulan lalu atau tepatnya pada 30 April 2018, pakar konstruksi bangunan tahan gempa UII Prof Ir H Sarwidi MSCE PhD IP-U mengingatkan bahwa Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan daerah rawan bencana, termasuk gempa. Karena itu, konstruksi bangunan dan gedung baru harus menggunakan teknologi atau desain tahan gempa untuk menekan jumlah kerusakan bangunan akibat gempa. … Continue reading “Soal Gempa Lombok, 3 Bulan Lalu Prof Sarwidi Sudah Ingatkan NTB Rawan Bencana”
Read More
Simutaga: Alat Simulasi Sederhana Bangunan Tahan Gempa
YOGYAKARTA (VOA) —  Sebuah alat sederhana dipertunjukkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Selasa (28/8) siang. Serupa sebuah meja rendah, alat ini memiliki bidang datar di bagian atas. Model rumah skalatis ditempatkan di atasnya, dan ketika dinyalakan, bidang datar itu bergerak ke kanan dan kiri. Gerakan itu menirukan gerakan gempa, dan dapat disesuaikan … Continue reading “Simutaga: Alat Simulasi Sederhana Bangunan Tahan Gempa”
Read More
Opini: Aspek Keamanan Bangunan Gedung Harus Dioptimalkan
Keamanan Bangunan Gedung Pemerintah dan Publik secara khusus di DKI Jakarta harus dioptimalkan. Kejadian pada hari Senin 15 Oktober 2018 dimana ada peluru yang menembus Fasade Bangunan Gedung DPR RI, harus diteliti dahulu penyebabnya. Sebelum valid hasil investigasi dari pihak yang berwenang dihasilkan, kita belum dapat memutuskan penyebab kejadian yang terjadi pada 15 Oktober 2018 … Continue reading “Opini: Aspek Keamanan Bangunan Gedung Harus Dioptimalkan”
Read More
Diskusi Literasi Bencana FAMe Banda Aceh Hadirkan Pakar Rekayasa Kegempaan
ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Forum Aceh Menulis (FAMe) Banda Aceh menggelar Diskusi Literasi Bencana bertajuk Memahami Dampak Gempa; Tsunami dan Likuifaksi. Dikusi ini bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan berlangsung di Aula BPBA di Banda Aceh pagi ini, Jumat (12/10/2018). Diskusi ini menghadirkan dua pakar, yaitu Prof. Ir. H. Sarwidi, MSCE, P.hD., IP-U, pakar … Continue reading “Diskusi Literasi Bencana FAMe Banda Aceh Hadirkan Pakar Rekayasa Kegempaan”
Read More
Opini: Indonesia “BELUM” Memiliki Peta Dasar Mitigasi Bencana Yang Terintegrasi
Kita mencermati bersama fakta data bencana gempa yang terjadi secara simultan mulai di Lombok, Bali, Sulawesi Tengah, kemudian kembali pada hari Kamis 11 Oktober 2018 jm 01.57 wib, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M6,4 kembali mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali. Data dari BMKG melaporkan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 … Continue reading “Opini: Indonesia “BELUM” Memiliki Peta Dasar Mitigasi Bencana Yang Terintegrasi”
Read More
Pendapat Ir. Manahara. R, Siahaan Terkait Amblasnya Jl. RE Martadinata
Wawancara Ketua Umum ATAKI oleh TVOne News membahas terkait amblasnya Jalan RE Martadinata.
Read More
Gempa Lombok, ‘PR’ Bagi Konstruksi Bangunan di Indonesia
Jakarta, era.id – Satu keluarga di Tembobor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan tewas tertimpa reruntuhan bangunan beton. Alimun, Reni, Elsa, Linda, dan Fauzan merupakan lima dari 91 korban yang tewas akibat gempa yang mengguncang Pulau Lombok, kemarin. Posisi Indonesia yang berada di tengah-tengah daerah Cincin Api Pasifik seringkali disebut sebagai penyebab Indonesia langganan … Continue reading “Gempa Lombok, ‘PR’ Bagi Konstruksi Bangunan di Indonesia”
Read More
Cover Story – “Rapuhnya Infrastruktur Kami”
Wawancara Ketua Umum ATAKI oleh TVOne News membahas terkait kejadian-kejadian di proyek-proyek konstruksi belakangan ini.
Read More

(021) 4711796

Ruko Grha Mas Pemuda Blok AD/3
Rawamangun, DKI Jakarta